×
Foto Close-Up Cantik Dengan Konsep Freckles Oleh Maja Topcagic
Blognews

Foto Close-Up Cantik Dengan Konsep Freckles Oleh Maja Topcagic

Maja Topcagic adalah seorang fotografer wanita asal Bihac, Bosnia dan Herzegovina. Dia memiliki gelar dalam bidang ilmu matematika dan komputer. Maja mulai belajar mengambil gambar bersama kamera digital pertamanya ketika dia berusia 19 tahun. Kamera itu merupakan pemberian seseorang yang telah mengubah hidupnya. Sejak saat itu Maja mulai mencintai seni fotografi.

“Saya menemukan inspirasi di mana pun saya pergi. Saya membayangkan momen yang dibekukan (teknik fotografi) dan ditangkap oleh kamera. Saya juga menggambarkan impian bersama kamera. Kadang-kadang ide menumpuk di dalam kepala saya, tapi kebanyakan saya menemukan inspirasi dengan melihat dunia melalui mata saya. Ini sering kali menjadi sesuatu yang menarik, aneh dan luar biasa. Pekerjaan saya sebagai fotografer terinspirasi oleh film, buku, musik, video, orang-orang yang sederhana dan juga diskusi. Faktanya adalah bahwa saya tidak melihat dunia seperti orang lain, saya adalah campuran matematika dan seni.” Ucap Maja.

Fotografer cantik usia 25 tahun ini juga seorang freelance di Trevillion Images, 500px.com dan Stocksy United. Bagi Maja, matematika adalah seni juga. Segala sesuatu yang ia lihat di alam, secara matematis dapat ia gambarkan dan lukiskan melalui seni fotografi.

Bisa Anda lihat sendiri kalau Maja sepertinya mengkhususkan diri untuk foto portrait close-up, yang fokus pada freckles di wajah talentnya. Jika Anda tertarik dengan konsep freckles seperti di foto-foto Maja, silahkan lihat di sini tutorialnya.

Maja Topcagic menggunakan Canon 5D Mark II dan lensa Canon 50mm f/1.4. Dia juga memanfaatkan tripod, cahaya alami dan bantuan remote control. Kadang-kadang Maja menggunakan reflektor aluminium portabel. Itu saja! Juga, ia suka bereksperimen dengan lensa analog / FD, seperti Helios 58mm f/2. Lensa tersebut baginya adalah lensa kecil yang menakjubkan dari buatan Rusia, yang memiliki bokeh melingkar yang menawan, warna dan ketajaman yang menakjubkan.

Maja Topcagic mengedit foto-fotonya dengan sangat mahir menggunakan Adobe Photoshop CS6. Baginya menggunakan software untuk memproses gambar dapat melampiaskan sebuah kreativitas seseorang dan memungkinkan Anda untuk menjadi berbeda dari orang lain. Maja suka mengkomposisi beberapa foto menjadi satu, atau bermain dengan beberapa lapisan layer. Maja juga melakukan banyak teknik retouching, dan dia menghabiskan 10 jam atau lebih di depan komputer untuk mengedit foto-fotonya. Mimpi Maja adalah untuk belajar fotografi. Bagaimana dengan mimpi Anda?

Semua foto di atas memiliki Hak Cipta © Maja Topcagic. Artikel ini memuat foto-foto tersebut hanya untuk memperkenalkan karya dari fotografernya. Pembaca tidak diperkenankan mengkomersialkan semua foto di atas tanpa izin pemiliknya.