Membuat Freckles Alami di Wajah Model Tanpa Photoshop – KELASFOTOGRAFI.COM
Terhubung Dengan Kami

Blognews

Membuat Freckles Alami di Wajah Model Tanpa Photoshop

Salah satu visual yang sedang trend pada foto portrait adalah wajah subjek yang banyak dipenuhi oleh freckles. Sesuai artinya, bintik-bintik pada wajah model ini ada yang memang bawaan genetika. Entah sejak kapan kemudian itu dipandang sebagai visual yang menarik, unik karena menunjukan wajah subjek yang berbeda. Sehingga tidak jarang bintik-bintik kecoklatan ini sengaja direkayasa dan ditambahkan pada wajah subjek.

Salah satu fotografer yang menyukasi freckles adalah Mathieu Stern’s. Jika Anda melihat video UV di chanelnya , Anda bisa mengerti alasan ia menyukai modelnya memiliki freckles.

Sebenarnya kita bisa saja mencari tutorial Photoshop yang menciptakan bintik-bintik palsu. Tapi rupanya Mathieu telah menemukan solusi yang lebih praktis. Beralih dari lensa aneh ke riasan yang aneh, dia menggunakan beberapa cat air dan sikat gigi untuk menciptakan bintik-bintik di wajah subjek yang terlihat sangat realistis.

Jika Anda tidak memiliki seorang yang bisa makeup untuk menghasilkan tampilan freckles yang wajar secara alami, ini adalah solusi yang keren. Untuk menerapkannya, ini hanyalah soal mencampur cat air berwarna oranye, merah dan coklat bersama-sama. Ingat! ini Menggunakan cat air, bukan cat tembok!!

Setelah semua cat air dicampur, kemudian gunakan sikat gigi untuk menempelkan cat ke wajah sang model. Namun sebelum Anda menempelkan ke wajahnya, gunakan jari Anda untuk melebarkan bulu pada sikat sekaligus mengurangi gumpalan cat yang berlebihan pada permukaan bulu sikat.

Untuk membantu Anda, Mathieu juga membagi “peta wajah” miliknya untuk menunjukkan zona yang berbeda dalam mengaplikasikan triknya. Ini tampak nyata sebagaimana seseorang yang memiliki freckles secara alami. Bila cukup diaplikasikan, rapikan dengan cotton bud.

Ini bisa menjadi referensi baru untuk artis makeup di luar sana. Sekali lagi jika memang Anda tidak memiliki seorang untuk makeup, maka trik ini solusi anggaran rendah yang rapi. Ini terlihat sangat realistis untuk kamera.

Terakhir perlu Anda ingat, pastikan model Anda menutup mata dan mulut mereka sebelum Anda mulai menjentikkan cat ke wajah mereka.

Gambar dan video di atas adalah Hak Cipta © Mathieu Stern.

Lanjut Membaca

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha kami menyusun semua artikel di blog Kelasfotografi.com.

Kategori #Blognews

To Top