×
Magic Lantern Canon EOS-M Menembak 2-5K Video RAW
Blognews

Magic Lantern Memungkinkan Canon EOS M Menembak 2,5K Video RAW

Kamera mirrorless original Canon EOS M dari tahun 2013, kamera yang dengan mudah dipecat oleh hampir semua orang sebagai kamera yang sangat mengerikan, sekarang dapat merekam video RAW 2,5K. Ini semua berkat modul sd_uhs baru di Magic Lantern yang melakukan overclocks kecepatan merekam SD card. Sepertinya ini daya tarik baru bagi EOS M.

Ini jelas merupakan eksperimen yang meminta Anda “Jangan pernah mencoba di rumah Anda!”, kecuali jika Anda tahu apa yang sedang Anda lakukan atau bersedia menerima resikonya (baca di sini apa itu Magic Lantern). Ada laporan SD card yang mati, dan Magic Lantern saat ini tidak merekomendasikan penggunaannya. Tetapi perangkat lunaknya masih tersedia, dan jika tidak merusak apa pun, Anda dapat merekam 12 bit tanpa kehilangan 2,35: 1 video RAW.

Channel YouTube Synth & Galat memperagakan apa yang dapat dilakukan peretasan dalam beberapa sampel video di channel mereka. Video itu ditembak pada resolusi 2520×1080, pada 24 frame per detik dengan 12 bit RAW tanpa kompresi.

Dengan kamera yang dijual di market yang digunakan seharga $150 atau kurang dari itu, hasilnya lumayan, tidak buruk sama sekali. Tetapi sekali lagi, jangan coba ini di rumah kecuali Anda bersedia mengambil resiko potensi kerusakan kamera. Modul sd_uhs sangat eksperimental dan telah dikabarkan untuk kasus matinya kartu memori.

Tips dari kami terkait hal ini, coba lah untuk diskusi di forum fotografi dan tanyakan pengalaman mereka saat menginstal Magic Lantern di Canon EOS M. Cari tahu juga apa saja dampaknya. Paling tidak Anda memiliki alasan yang kuat sebelum Anda mencoba ini di kamera Anda.

Jika Anda memang senang bereksperimen, maka Anda dapat mengunduh sendiri salinannya di halaman unduhan Magic Lantern.