×
Blognews

Fotografer Ini Berhasil Menangkap Pertarungan Elang dan Rubah di Udara

Seorang fotografer wildlife, Kevin Ebi dikejutkan dengan pemandangan yang dramatis: seekor elang botak dan rubah merah bertarung di udara memperebutkan seeokor kelinci.

Saat memotret rubah-rubah asli di San Juan Island National Historical Park di negara bagian Washington, Ebi melihat seekor rubah merah kecil membawa kelinci yang ditangkapnya di padang rumput. Saat ia menyorot kameranya untuk mengikuti rubah tersebut, seekor elang botak tiba-tiba menukik dari belakang Ebi dan menangkap kelinci itu ketika berada di mulut rubah.

“Yang mengejutkan saya, adegan itu bahkan lebih dramatis dari yang saya duga,” tulis Ebi di blognya. “Saya pikir rubah itu akan melepaskan kelinci begitu saja menjadi makan malam elang.”

Tapi ternyata tidak! Rubah yang keras kepala tetap memegang erat-erat pada kelinci dan dibawa oleh elang lebih dari 20 kaki ke udara. Kedua predator tersebut bertempur sekitar 8 detik sebelum akhirnya sang rubah jatuh dan tersungkur di tanah. Jangan khawatir, Ebi mengatakan rubah itu baik-baik saja, tapi mungkin ada sedikit memar di tubuhnya.

Berikut ini urutan foto yang diambil oleh Kevin Ebi, yang menunjukkan adegan perang tarik-menarik antara elang dan rubah:

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Photo Credit © Kevin Ebi

Kevin Ebi adalah seorang fotografer yang karyanya telah tampil di beberapa publikasi terbesar dunia, termasuk National Geographic, Smithsonian, Outdoor Photographer, dan Lonely Planet. Anda dapat melihat karya-karyanya di Facebook, Twitter, dan Instagram. Anda juga dapat membeli gambar, cetakan, dan kalendernya melalui situs Living Wilderness.