×
Teknik Motion Gerakan Tari - Jesus Armand
Blognews

Teknik Motion Pada Adegan Tari oleh Jesus Armand

Jesus Armand adalah seorang fotografer yang bermukim di Brooklyn dan Boston, dan ia seorang yang multi talenta. Selain fotografer, profesi Armand juga sebagai seorang seniman multimedia, sutradara, programmer software, pengusaha dan mantan penari balet profesional. Bahkan, ia pernah meraih gelar BA dalam bidang Ilmu Politik dari Yale.

Jesus Armand mencakup beberapa disiplin ilmu termasuk desain, fotografi, video, dan seni patung, khususnya yang berhubungan dengan teknologi. Ia pernah bekerja yang mengarah ke MVP untuk sebuah aplikasi iPhone, sebagai coder dan desainer, yang membawa AR untuk video chat dan kolaborasi tele-konferensi pada perangkat smartphone, tablet dan headset AR. Dia juga mengerjakan seri foto “self-potrait” yang mengeksplorasi asumsi sosial, serta toko online meme Presidential Election pop-up 2016 silam.

Salah satu karya fotografinya yang terkenal adalah Dance Prints, yaitu sebuah seri foto skala internasional untuk fotografi tari yang menjadi dasar untuk berhasil di kampanye Kickstarter. Seri fotonya tersebut telah dipuji sebagai pokok pemecehan oleh pendidik seni, karena kemampuannya untuk memvisualisasikan komunikasi tari dianggap sebagai sesuatu yang baru dan unik.

Kalau Anda memahami beberapa teknik fotografi, apa yang ditunjukan oleh foto-foto Armand adalah menggunakan teknik long-exposure yang secara spesifik berfokus pada pengaturan “low-shutter“, yang kemudian dengan sengaja memanfaatkan dampak dari gerakan subjek akibat penggunaan shutter speed lambat, lalu menghasilkan sebuah efek yang dikenal sebagai “motion“. Teknik ini mirip dengan apa yang dihasilkan oleh zoom blur dan teknik light-painting.

Foto-fotonya menjadi komersial, Armand memiliki beberapa klien / video / teknologi termasuk Intel, Microsoft, Mashable, dan kemitraan untuk Healthier NYC. Karyanya telah ditampilkan oleh PBS Arts, Huffington Post, Daily Mail, La Reppublica (Roma), The Art Director Club, Slate dan situs fotografer terkenal PetaPixel. Armand mewakili dirinya sendiri dan Anda bisa menghubungi dia di website resminya.

Berikut foto-foto hasil karya fotografer Jesus Armand:

Semua gambar di atas memiliki Hak Cipta © Jesus Armand sebagai pemilik gambar. Pembaca sekalian mohon untuk tidak mengkomersilkan gambar-gambar di atas tanpa izin pemiliknya.