Membuat Foto Milky Way dan Star Trail Menggunakan Camera360 – KELASFOTOGRAFI.COM
Terhubung Dengan Kami

Olah digital

Membuat Foto Milky Way dan Star Trail Menggunakan Camera360

Tidak seperti kamera DSLR, salah satu kekurangan kamera ponsel yaitu tidak mampuh mengambil gambar bintang seperti Bima Sakti (Milky Way) dan membuat orbit bintang Star Trail.

Untuk membuat foto seperti itu tentunya pengguna kamera ponsel membutuhkan olah digital dan di sini saya memberikan tips untuk membuat foto Milky Way dan Star Trail hanya menggunakan efek dari camera360.

Aplikasi android ini sudah tak asing lagi dan sayangnya orang-orang menggunakannya hanya untuk memperindah foto selfie saja. Padahal camera360 menawarkan banyak efek yang dramatis yang cukup handal untuk mengolah foto-foto Anda.

Berikut cara membuat foto Milky Way dan Star Trail menggunakan camera360.

1. Pertama download dulu aplikasi camera360 di Google Play Store lalu instal. Kalau sudah terpasang maka langsung saja jalankan aplikasinya.

2. Ambil salah satu foto pemandangan di galeri ponsel Anda. Di sini saya menggunakan foto saya sendiri sebagai contoh.

3. Kemudian pilih “Edit” lalu selanjutnya pilih “Effects“. Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:

4. Selanjutnya cari efek “Starry Night“. Tapi karena aplikasi camera360 Anda masih baru maka Anda perlu menginstal dulu efeknya dengan cara pilih “More Effects“. Setelah itu pilih efek “Starry Night” yang disediakan secara free. Perhatikan gambar di bawah:

5. Kemudian pilih lagi menu “Free” lalu Anda akan dimintai login sebagai syarat khusus untuk menggunakan efek ini. Maka silahkan pilih “login” dan Anda akan dibawa ke halaman login. Untuk mempermudah silahkan Anda login menggunakan akun facebook Anda. Perhatikan gambar di bawah ini:

6. Setelah proses login selesai, maka selanjutnya Anda bebas menggunakan efek Starry Night dan silahkan pilih menu efek yang Anda inginkan. Untuk Milky Way pilih efek “Nebula” sedangkan untuk Star Trail plih efek “Orbital“.

7. Selanjutnya pilih “Apply” kemudian plih “Save“. Selesai!

Mudahkan? Selain kedua efek Starry Night di atas masih ada beberapa efek lainnya yang tak kalah keren termasuk efek “Aurora“.

Tips:

Sebelumnya mungkin Anda perlu menyiapkan sebuah foto yang pas untuk di olah ke efek Starry Night. Dan tips dari saya cobalah Anda memotret objek pemandangan dengan memilih area langit yang luas dan menyisihkan sedikit area untuk subjek (orang, rumah, dll). Ini maksudnya agak efek Starry Night tidak mengenai bagian subjek dan hasilnya lebih terlihat real.

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha kami menyusun semua artikel di blog Kelasfotografi.com.

Kategori #Olah digital

To Top