×
Lensa Sigma 105mm f-1-4 Art Bokeh Master
Review

Lensa Sigma 105mm f/1.4 Art “Bokeh Master”

Jika Anda penggemar lensa Sigma Art, ini adalah berita besar: lensa Sigma 105mm f/1.4 “Bokeh Master” yang sangat mahal itu akan tersedia dengan harga $1.600. Anda bisa memeriksa di rak-rak toko kamera pada akhir Juni 2018.

Harga $1.600 mungkin tidak terlihat sangat “murah”, tetapi lensa Nikon 105mm f /1.4E ED setara dengan $2.200, atau $600 lebih. Dan Canon bahkan tidak memiliki lensa prime yang setara dengan focal length dan aperture lensa Sigma ini. Apakah Anda masih mau protes soal harga?

Lensa Sigma Art juga telah dipuji karena kualitas dan kinerja build-nya, sering mengalahkan Canon dan Nikon dalam kualitas gambar. Sigma 105mm f/1.4 menggabungkan 17 elemen optik dalam 12 kelompok, termasuk tiga elemen kaca FLD, dua elemen kaca SLD dan satu elemen aspherical lens.

“Pengaturan optik ini meminimalisir chromatic aberation axial untuk memberikan resolusi ultra tinggi bersama dengan volume cahaya periferal yang cukup, yang juga dapat meminimalkan vignetting”, kata Sigma.

Sigma 105mm f / 1.4 dengan tudung lensa yang dipasang ke Sigma SD Quattro H.

Dengan apa yang dibekali di dalamnya, Sigma 105mm ini mampu membuat area dalam fokus menjadi sangat tajam, sementara area di luar fokus memiliki efek bokeh yang indah dengan warna yang sangat alami, menjadikan ini lensa yang sangat diinginkan untuk portrait photography.

Potret dengan Sigma 105mm f/1.4. Canon EOS 5DS R, ISO 200, f / 1.4. Foto oleh Satoru Korenaga / Sigma.

Fitur dan spesifikasi lain dari Sigma 105mm f/1.4 ini juga dapat meminimalisir sagittal coma flare yang sangat cocok untuk astrophotography, desain tahan debu dan percikan, sistem autofocus yang cepat dan akurat, kap plastik yang diperkuat oleh serat karbon, dan kompatibilitas dengan Canon Lens Aberration Correction Function (untuk versi Canon).

Anda sekarang dapat melakukan pre-order Sigma 105mm f/1.4 “Bokeh Master” untuk Canon EF, Nikon F, dan Sigma SA. Tersedia juga versi Sony E-mount dalam perjalanan untuk harga yang sama (dengan ketersediaan yang akan diumumkan di kemudian hari).