×
Review Lensa Sigma 70mm f2-8 Art Macro 03
Review

Review Lensa Sigma 70mm f/2.8 Art Macro

2 of 2Lanjut

Ketika fokus otomatis, motor AF cukup tenang. Ada lensa yang lebih silent di luar sana, dan ada juga lensa yang lebih berisik di luar sana (lensa pertama yang terlintas dalam pikiran adalah Sony 50mm f/2.8 Macro yang cukup bising). Jika Anda menggunakan lensa Sigma ini untuk keperluan video dalam pengaturan senyap, ada potensi terdengarnya suara motor AF yang sedang bekerja, tetapi saat menggunakannya di alam liar (wild life photography), itu tidak akan menakuti hewan yang Anda target untuk memotret.

Seperti kebanyakan lensa Art, 70mm dirancang untuk tajam di seluruh rentang aperture. Meskipun DOF sangat tipis pada pembukaan f/2.8, area fokusnya bagus dan tajam.

Sampel Gambar

Gambar-gambar berikut diambil dengan Canon 80D dan Canon 6D Mark II. Alat lain yang digunakan saat pemotretan adalah: LED Macro Ring Light, Focusing Rail + AF Extension Tube (dari ProMaster), Westcott Ice Light 2, dan lighting video Savage Edge Lit Pro.

#1 – Pemotretan Menggunakan Tangan

#2 – Pemotretan stabil dengan Tripod / Macro Rail

#3 – Menggunakan Extension Tube 12mm

Baca juga:

Semua sampel gambar di atas memiliki Hak Cipta © Ihor Balaban.

Kesimpulan

Mungkin, awalnya ada kekhawatiran tentang lensa ini, sebagian karena fokusnya yang wire system dengan instalasi kabel, dan sebagian lainnya menurut kami karena focal length yang lebih pendek dibandingkan makro favorit seperti Sigma 150mm, Canon 100mm, dan Sigma 105mm. Setelah menggunakannya selama beberapa hari dan terbiasa dengan cara kerjanya, hal itu akan mengubah penilain Anda. Intinya ini hanya perlu penyusaian penggunaan lensa, dan hal yang wajar sesuai dengan anggaran lensa.

Dengan bobotnya yang lebih kecil, lensa 70mm Art ini lebih enteng dibawah berkeliling melalui ladang bunga atau taman selama beberapa jam. Kualitas gambarnya luar biasa menurut kami. Bahkan dalam situasi kontras yang lebih tinggi, tidak banyak penyimpangan chromatic. Kualitas bokehnya halus, kecepatan AF dapat diterima ketika menggunakan limiter fokus, dan harganya masuk akal $569 (sewaktu-waktu bisa berbah)..

Jika Anda ingin menambahkan lensa makro baru ke gudang senjata Anda, Sigma 70mm f/2.8 Art Macro masih layak untuk dipertimbangkan, terutama jika Anda memiliki budget rendah.

2 of 2Lanjut

Kelasfotografi.com - Tutorial fotografi, tips trik, olah digital, review kamera dan lensa, inspirasi, dan info menarik lainnya. Terima kasih telah menjadi pemirsa kami.