×
Technical Camera Aplikasi Kamera iOS untuk Fotografer Serius
Review

Technical Camera: Aplikasi Kamera iOS Untuk Fotografer Serius

Perusahaan software Hongaria, DIRE Studio baru saja meluncurkan Technical Camera, aplikasi kamera untuk iOS yang dirancang untuk fotografer yang menginginkan alat sederhana namun canggih untuk mengambil foto ala still-camera.

Pengembang Laszlo Pusztai mengatakan; dia terinspirasi untuk membuat aplikasi ini karena dia frustrasi dengan layar yang berantakan, penyimpanan yang tidak terorganisir, kurangnya resolusi / penyesuaian ukuran, dan desain yang kikuk di aplikasi kamera yang ada saat ini.

Aplikasi ini tidak memiliki banyak lonceng dan peluit yang ditemukan dikemas dengan sebagian besar aplikasi kamera hari ini. Tidak ada video, tidak ada selfie dengan kamera depan, tidak ada AI, dan tidak ada mode mewah (misalnya mode panorama atau potret atau pencahayaan studio).

Apa yang dilakukan aplikasi Technical Camera adalah fokus yang tajam untuk membuat gambar fotografi. Tampilan langsung itu sendiri tidak memiliki informasi atau tombol yang dihamparkan di atasnya, memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang akan Anda framing.

Ada kontrol tingkat profesional yang mencakup eksposur manual dan fokus, kompensasi ekspsur dan AE-Lock, focus peaking, dan ISO otomatis yang dapat disesuaikan. Tombol Fungsi Cerdas memungkinkan Anda untuk menempatkan fungsi yang paling sering digunakan di ujung jari Anda. Fungsinya juga dapat dikustomisasi: Anda dapat melakukan hal-hal seperti mengubah kontrol dial shutter speed atau memilih sisi layar yang digunakan untuk kompensasi pencahayaan dan fokus manual.

Jika Anda menggunakan kamera untuk mengintai lokasi dan merencanakan pemotretan, bantuan visualisasi dalam aplikasi akan berguna. Fitur Framing Previsor dapat menunjukkan framing telefoto dari adegan dalam tampilan lansung wide-angle.

Aplikasi menyediakan beberapa model grid yang membantu fotografer menyusun komposisi.

Tidak kalah menarik, Technical Camera dilengkapi indikator untuk menunjukan kelebihan highlight dan shadow yang sangat membantu fotografer mendapatkan eksposur normal.

Tersedia juga konverter real-time untuk memperbaiki distorsi pada wide-angle, memungkinkan fotografer untuk memotret foto ultra-wide dengan garis lurus, berguna untuk hal-hal seperti fotografi arsitektur dan real estat.

Setiap pemotretan dapat disimpan ke albumnya masing-masing oleh aplikasi, dan Anda dapat memilih kualitas gambar yang Anda inginkan, ukuran gambar, dan pengaturan geotag untuk setiap pemotretan. Menarik bukan?

Akhirnya, para pengembang menempatkan banyak penekanan pada kepatuhan standar.

“Standar memfasilitasi integrasi alur kerja,” kata perusahaan. “Jadi, Technical Camera sepenuhnya dikelola dengan warna (dari tangkapan ke tampilan), dengan dukungan untuk color space Adobe RGB yang sering digunakan pada perangkat warna yang lebar. File DNG mengikuti spesifikasi TIFF / EP, lengkap dengan preview tertanam untuk resolusi penuh. Dan metadata yang termasuk dalam foto mengikuti rekomendasi Metadata Working Group.”

Saat ini aplikasi Technical Camera tersedia di iTunes App Store seharga $7 (untuk diskon) dan harga reguler $10 (harga sewaktu-waktu bisa berubah).