10 Tips Fotografi Minimalis Untuk Pemula – KELASFOTOGRAFI.COM
Terhubung Dengan Kami

Tips Trik

10 Tips Fotografi Minimalis Untuk Pemula

Back1 of 3

Komposisi minimalis adalah salah satu cara paling ampuh untuk membuat foto yang menarik perhatian. Foto yang paling sederhana seringkali yang paling indah, dan juga yang paling menggelitik. Dengan memasukkan sejumlah besar ruang kosong ke dalam gambar Anda dapat memberi perhatian pada subjek Anda, bahkan jika itu sangat kecil di dalam frame. Dalam tutorial ini Anda akan menemukan sepuluh tips bagus dari iphonephotographyschool untuk membuat foto minimalis yang menakjubkan dalam berbagai situasi pengambilan gambar. Benar, dalam tutorial ini menggunakan kamera iPhone, bukan DSLR. Tapi ini bukan tentang gear yang Anda gunakan, melainkan tentang teknik dan kiat-kiat fotografi yang baik untuk mencapai espektasi Anda apapun kamera yang Anda gunakan.

Apa itu Fotografi Minimalis?

Fotografi minimalis adalah tentang melucuti sebuah adegan sehingga Anda hanya memasukkan elemen terpenting di dalam bingkai. Elemen tersebut tidak lain adalah subjek utama pada gambar Anda. Dan kesederhanaan adalah kunci untuk menciptakan foto minimalis yang menakjubkan.

Ruang kosong, subjek tunggal, garis-garis yang sederhana, pola geometris dan kontras warna adalah cara bagus untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Semudah itu terdengar, mengambil foto minimalis yang bagus terkadang bisa lebih sulit dari perkiraan Anda. Menemukan subjek yang tepat, sudut pengambilan gambar dan komposisi bisa memakan sedikit waktu dan eksperimen. Tapi begitu Anda melakukannya dengan benar, hasilnya akan menakjubkan!

Apa yang Membuat Subjek Minimalis Menjadi Bagus?

Banyak objek membuat subjek yang bagus untuk foto minimalis. Ini sebenarnya lebih berkaitan dengan apa yang mengelilingi subjek. Tujuannya dengan fotografi minimalis adalah mengisolasi subjek utama Anda, dan ini biasanya dilakukan dengan memastikan bahwa subjek memiliki banyak ruang kosong di sekitarnya.

Periksa langit dengan mata Anda. Carilah benda yang bisa dipisahkan dari gangguan apapun di latar belakang sehingga hanya langit yang berada di belakangnya. Tentu Anda akan mencari bangunan tinggi, jembatan, rambu, tiang lampu, dahan dan pepohonan.

Tapi Anda bisa dengan mudah mengambil sesuatu yang menarik yang Anda temukan di tanah dan menahannya di langit. Begitu Anda menemukan subjek Anda, pastikan tidak ada dalam frame yang akan merusak gambar sebelum Anda mengarahkan dan mulai menembak adegan.

Anda mencari tembakan bersih dengan pendekatan minimalis di sini. Jenis tembakan ini dapat bervariasi dalam banyak cara tergantung pada lokasi Anda dan di mana Anda memilih untuk memposisikan subjek Anda dalam frame.

Jadi, mari kita lihat sepuluh cara untuk mulai mengeksplorasi genre fotografi minimalis yang indah, menciptakan komposisi sederhana dengan kamera Anda.

1. Membuatnya Terlihat Sederhana

Tips yang paling penting dan mungkin paling jelas, untuk menciptakan komposisi minimalis adalah dengan tetap sederhana. Namun, ini tidak berarti foto Anda harus membosankan atau tidak menarik.

Selama Anda memilih subjek yang akan menarik perhatian pemirsa, foto Anda harus menarik dan menarik, meskipun mungkin tidak terlalu banyak mengambil tempat dalam frame.

Begitu Anda memilih subjek untuk dipotret, pertimbangkan bagaimana Anda bisa menyederhanakan pemandangan. Pastikan tidak ada unsur latar belakang yang mengganggu atau objek lain di tempat kejadian yang akan mengalihkan perhatian dari subjek utama Anda.

Pikirkan tentang apa yang ingin Anda sertakan dan apa yang ingin Anda hilangkan dari frame. Kemudian berfikir untuk mencapai hal ini. Itu mungkin berarti memindahkan subjek Anda ke lokasi yang berbeda untuk menggunakan latar belakang yang lebih bersih, atau menembak dari sudut yang berbeda untuk menghilangkan benda yang mengganggu dari tempat kejadian.

Back1 of 3

Pengunjung yang terhormat mohon untuk tidak menduplikat artikel ini. Hargai usaha kami menyusun semua artikel di blog Kelasfotografi.com.

Kategori #Tips Trik

To Top