×
Membuat Backdrop Sendiri untuk Foto Studio 03
Tips Trik

Membuat Backdrop Sendiri Untuk Foto Studio

Backdrop portrait profesional bisa memakan biaya lebih dari $1.000. Jika Anda ingin menjadi kreatif tanpa harus menguras kantong, fotografer Jessica Kobeissi memiliki ide DIY yang hemat anggaran untuk studio Anda. Ide Jessica bisa Anda tonton dalam video 4,5 menit di bawah ini. Dia akan menunjukkan bagaimana Anda dapat membuat backdrop khusus menggunakan material yang kurang dari $5 yang kemungkinan tersedia di toko lokal di Kota Anda. Sepertinya ini menarik!

Jessica menjelaskan bahan-bahan yang diperlukan dalam idenya, ia membeli spon, beberapa plastik penutup meja dengan warna yang berbeda-beda, tali skipping (atau bahan lain), dan beberapa cat khusus anak-anak yang bisa dicuci.

Cara membuatnya cukup mudah, backdrop dicat menjadi motif bercak-bercak menggunakan spon di seluruh permukaannya.

Untuk mendirikan backdrop sementara, Jesicca memilih sebuah sudut ruangan untuk menggantungkan tali dan menjepit backdrop di sana. Penyiapannya mungkin terkesan studio yang paling buruk yang pernah Anda lihat, tetapi Anda bisa mendapatkan potret yang bagus dalam sekejap dengan ide ini di rumah Anda.

Berikut adalah beberapa gambar yang diambil oleh Jesicca di depan backdrop DIY-nya:

Sekali lagi, jika Anda melihat ide Jesicca tampak “berantakkan”, maka Anda cukup menjadikan DIY semacam ini sebagai awal untuk kreasi yang lebih baik, lebih rapi dan elegan. Lagipula ini hemat anggaran, tidak membutuhkan banyak ruang dan Anda bisa menerapkannya di rumah Anda. Selamat mencoba!