×
Rahasia Foto Levitasi di Atas Air
Tips Trik

Rahasia Foto Levitasi di Atas Air

Kembali1 of 2

Dalam artikel saya sebelumnya mengenai levitasi (baca di sini), di situ saya menuliskan kalau adegan levitasi yang ekstrim dan rada-rada “tidak masuk akal”, rahasinya adalah adegan ditembak 2x kemudian hasilnya di merger lewat Photoshop. Nah, pada artikel ini saya akan menunjukan semua itu pada Anda. Ini bukan eksperimen saya, melainkan tips trik dari fotografer Christopher James.

Belum lama ini Christopher James memposting foto levitasi “before-after” dalam akunnya di Reddit. Foto-foto itu lah yang akan saya tampilkan dalam artikel ini bersama tips trik dari dia (lihat paling bawah).
Tapi sebelum kita masuk ke pembahasan tips trik, mari kita lihat seperti apa rahasia foto levitasi di atas air oleh fotografer Christopher James.

Setelah puas melihat foto-foto di atas, pasti Anda penasaran apa saja yang dilakukan Christopher James dalam membuat foto levitasi di atas. Berikut tips dan triknya:

# Gunakan lensa sudut lebar (wide angle)

Dalam mengambil adegan levitasi, James memotret menggunakan lensa dengan focal length 35mm atau lebih rendah dari itu. Menurut dia, itu untuk menciptakan kedalaman pada gambar dan modelnya secara bersamaan. Awalnya pada sebagian besar adegan ia menembak menggunakan lensa 85mm, tapi hasilnya penuh kekacauan. James terus mencaritahu di mana letak masalahnya sehingga subjek seperti keluar dari adegan dan seolah-olah ditempel lewat software editing.

Kembali1 of 2