×
Trik Gambar Refleksi Dengan Bantuan Layar Ponsel
Tips Trik

Trik Gambar Refleksi Dengan Bantuan Layar Ponsel

Fotografer wedding selalu mencari ide untuk menghasilkan foto yang kreatif, baru, dan trik yang cepat dan sederhana sering kali berada di saku mereka. Seperti yang dilakukan fotografer Mathias Fast, dia menggunakan layar ponsel sebagai permukaan reflektif, dimungkinkan untuk menutupi elemen yang tidak sedap dipandang, menambahkan intrik, dan membuat gambar menjadi jauh lebih menarik.

Kami yakin Anda pasti tertarik! Begini cara kerjanya:

1. Mulailah dengan memegang ponsel Anda pada bidang horizontal ke tepi bawah lensa Anda.

2. Saat Anda melihat melalui viewfinder, Anda akan melihat bagian dari adegan yang mencerminkan ke bagian bawah gambar. Jika menyulitkan, gunakan live view.

3. Cukup atur / sesuaikan posisi ponsel Anda (sambil tetap memegangnya dekat tepi lensa) sampai Anda melihat pantulan / refleksi yang Anda sukai.

4. Selanjutnya, silahkan menembak. Tidak masalah jika gagal, Anda hanya perlu mengulanginya. Trik ini tidak begitu sulit untuk diterapkan.

#Tips

  • Jika ponsel Anda memiliki case pelindung atau aksesoris lainnya, sebaiknya lepaskan sementara untuk menciptakan refleksi adegan yang lebih halus.
  • Bagian yang dipantulkan dari gambar akan sering tampak lebih gelap atau lebih terang dari sisa gambar. Menerapkan gradien di post-processing membantu menambah keseimbangan dan intrik pada gambar.
  • Elemen arsitektur (jendela, pilar, lengkungan) merefleksikan dengan baik dan sering bekerja sangat baik dengan teknik ini.
  • Hasil tidak selalu harus dramatis. Kadang-kadang sedikit refleksi dapat membantu membingkai subjek atau menambahkan efek yang sedikit lebih kecil.

Berikut beberapa gambar lain Mathias Fast yang dihasilkan menggunakan trik ini:

Semua gambar di atas memiliki Hak Cipta © Mathias Fast. Pengunjung tidak diperkenankan mengkomersilkan gambar-gambar di atas tanpa izin pemiliknya.